konveksi toko abi

JAS ALMAMATER

Almamater (atau alma mater) adalah istilah dalam bahasa Latin yang secara arti harfiah bermakna “ibu susuan”. Penggunaan istilah ini populer di kalangan akademik/pendidikan untuk menyebut perguruan tempat seseorang menyelesaikan suatu jenjang pendidikan. Walaupun sering dipakai di kalangan pendidikan tinggi, istilah ini sebetulnya pernah dipakai pada masa Romawi Kuno untuk menyebut dewi ibu. Kristen Eropa pada Abad Pertengahan, menggunakan istilah alma mater untuk merujuk Perawan Maria.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) disebutkan bahwa arti almamater adalah perguruan tinggi atau akademi tempat mahasiswa pernah belajar dan menyelesaikan pendidikannya.

Sejarah[1] penggunaan Istilah Almamater diambil dari kebiasaan para orang tua di Yunani dalam mengisi waktu luang untuk mengajak anaknya mengunjungi tempat yang mempunyai nilai pendidikan. Waktu yang digunakan secara khusus untuk belajar bagi anak-anak mereka diserahkan atau dititipkan kepada seseorang yang dianggap bijaksana pada suatu tempat tertentu. Di tempat itulah, dengan bimbingan orang yang bijaksana (pintar) anak-anak dapat belajar, bermain maupun berlatih melakukan sesuatu sebagai bekal untuk menjalankan kehidupan orang dewasa nantinya. Tempat ini menjadi scola in loco parentis yaitu lembaga pengasuhan anak-anak pada waktu senggang di luar rumah sebagai pengganti ayah dan ibu mereka. Lembaga pengasuhan atau pendidikan ini disebut Almamater (alma mater) yang artinya “ibu pengasuh” atau “ibu yang memberikan ilmu”.

bahan yang kami gunakan

American dril

Jenis bahan American Drill merupakan bahan kain yang paling banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan jas almamater. Hal yang menjadi pertimbangannya adalah antara lain: bahan ini cukup memiliki aspek kekakuan bahan yang cukup, tidak terlalu lembek atau licin, sehingga memudahkan saat proses penjahitan. Disisi lain, bahan American Drill memiliki cukup aspek kelembutan atau kelenturan sehingga membuat bahan ini ideal atau optimal digunakan sebagai bahan jas almamater.

  • Warna tidak mudah pudar
  • Bahan dingin dan tidak kaku
  • Mempunyai ketebalan yang cukup

Japan Drill

Jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat seragam khususnya untuk seragam lapangan adalah kain japan drill. Kain japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain japan drill yang paling disukai adalah yang komposisinya lebih banyak terbuat dari katun karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya.Merek yang terkenal adalah Nagata Drill.

KONVEKSI TOKO ABI

“Kami Sudah berdiri Sejak Tahun 2013 Hingga Saat ini, sudah ribuan orderan yang kami kerjakan. dan di tangani langsung oleh tangan tangan yang handal dalam bidangnya”

Tempat Pembuatan Jas Almamater Angkatan

Konveksi Tempat Pembuatan Jas Almamater Angkatan Terbaik dan Berpengalaman

Pada setiap lembaga pendidikan mulai dari perguruan tinggi sampai tingkatan PAUD pasti memiliki almamater. Dari almamater itulah lembaga pendidikan akan dikenali oleh masyarakat umum. Salah satu almamater adalah berupa jas. Biasanya yang menggunakan almamater jas tersebut adalah tingkatan perguruan tinggi. Tidak ada perguruan tinggi yang tidak memiliki jas almamater.

Untuk mendapatkan jas almamater tentunya mahasiswa tidak akan membuatnya sendiri, akan tetapi sudah disediakan oleh kampus. Oleh karena itu pihak kampus pasti jauh-jauh hari sudah membuatnya di tempat pembuatan jas almamater angkatan dalam jumlah banyak dan dari berbagai ukuran.

Bahan pembuat jas almamater

Tahukah Anda, jika jas almamater dapat dibuat dari berbagai jenis bahan. Biasanya tempat pembuatan jas almamater angkatan sudah menyediakan berbagai bahan untuk membuat jas. Berikut ini beberapa bahan untuk membuat jas almamater:

Drill

Drill ini merupakan bahan yang paling sering digunakan untuk membuat jas almamater. Kain drill tersebut memiliki tekstur kaku serta bergaris-garis miring.

Dalam bahan Drill terbagi lagi dalam tiga kelas, yaitu American drill, Japan Drill serta Taipan Tropical. Dari ketiga kelas tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  • American drill

Ciri-ciri kain american drill yaitu memiliki garis-garis miring berukuran kecil. American drill ini memiliki beberapa merk, diantaranya adalah Castilo, 1913, Grandslam, Venus, dan lain-lain. Kelebihan American drill adalah pada harganya, dari tiga kelas tadi American drill lah yang paling murah. Sedangkan kekurangannya adalah kain ini panas dan tidak nyaman.

  • Japan drill

Ciri kain japan drill memiliki garis-garis miring yang besar dan tebal. Merk yang terkenal dari japan drill adalah nagata drill.

Kelebihan dari japan drill ini adalah terasa adem, serta nyaman. Karena kain ini memiliki kandungan katun yang banyak. Namun kelemahannya, kain ini harganya mahal daripada American drill.

  • Taipan drill

Bahan taipan drill ini bertekstur tebal, dan garis-garis miringnya sama tebalnya dengan japan drill. Kelebihannya adalah kainnya tebal, nyaman dan adem dipakai karena memiliki kandungan katun 70%. Otomatis harganya pun mahal.

Bagi Anda yang mencari tempat pembuatan jas almamater angkatan dengan kualitas yang bagus dan harga yang bersahabat, kamilah ahlinya. Kami mengutamakan kualitas namun tetap memberikan harga yang bersahabat. Untuk info lebih lanjut Anda bisa menghubungi cs kami.