konveksi toko abi

JAS ALMAMATER

Almamater (atau alma mater) adalah istilah dalam bahasa Latin yang secara arti harfiah bermakna “ibu susuan”. Penggunaan istilah ini populer di kalangan akademik/pendidikan untuk menyebut perguruan tempat seseorang menyelesaikan suatu jenjang pendidikan. Walaupun sering dipakai di kalangan pendidikan tinggi, istilah ini sebetulnya pernah dipakai pada masa Romawi Kuno untuk menyebut dewi ibu. Kristen Eropa pada Abad Pertengahan, menggunakan istilah alma mater untuk merujuk Perawan Maria.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) disebutkan bahwa arti almamater adalah perguruan tinggi atau akademi tempat mahasiswa pernah belajar dan menyelesaikan pendidikannya.

Sejarah[1] penggunaan Istilah Almamater diambil dari kebiasaan para orang tua di Yunani dalam mengisi waktu luang untuk mengajak anaknya mengunjungi tempat yang mempunyai nilai pendidikan. Waktu yang digunakan secara khusus untuk belajar bagi anak-anak mereka diserahkan atau dititipkan kepada seseorang yang dianggap bijaksana pada suatu tempat tertentu. Di tempat itulah, dengan bimbingan orang yang bijaksana (pintar) anak-anak dapat belajar, bermain maupun berlatih melakukan sesuatu sebagai bekal untuk menjalankan kehidupan orang dewasa nantinya. Tempat ini menjadi scola in loco parentis yaitu lembaga pengasuhan anak-anak pada waktu senggang di luar rumah sebagai pengganti ayah dan ibu mereka. Lembaga pengasuhan atau pendidikan ini disebut Almamater (alma mater) yang artinya “ibu pengasuh” atau “ibu yang memberikan ilmu”.

bahan yang kami gunakan

American dril

Jenis bahan American Drill merupakan bahan kain yang paling banyak digunakan sebagai bahan baku pembuatan jas almamater. Hal yang menjadi pertimbangannya adalah antara lain: bahan ini cukup memiliki aspek kekakuan bahan yang cukup, tidak terlalu lembek atau licin, sehingga memudahkan saat proses penjahitan. Disisi lain, bahan American Drill memiliki cukup aspek kelembutan atau kelenturan sehingga membuat bahan ini ideal atau optimal digunakan sebagai bahan jas almamater.

  • Warna tidak mudah pudar
  • Bahan dingin dan tidak kaku
  • Mempunyai ketebalan yang cukup

Japan Drill

Jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat seragam khususnya untuk seragam lapangan adalah kain japan drill. Kain japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain japan drill yang paling disukai adalah yang komposisinya lebih banyak terbuat dari katun karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya.Merek yang terkenal adalah Nagata Drill.

KONVEKSI TOKO ABI

“Kami Sudah berdiri Sejak Tahun 2013 Hingga Saat ini, sudah ribuan orderan yang kami kerjakan. dan di tangani langsung oleh tangan tangan yang handal dalam bidangnya”

Tempat Pembuatan Jas Almamater Full Puring Jakarta

Alamat konveksi Tempat Pembuatan Jas Almamater Full Puring Jakarta terbaik dan profesional

Kain furing adalah sejenis bahan kain tipis yang biasanya digunakan sebagai melapisi bagian dalam pakaian atau baju. Selain berfungsi sebagai pelapis bagian dalam baju atau pakaian, kain furing ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tampilan busana terlihat lebih indah dan bagus ketika dipandang.

Dalam dunia industri garmen dan konveksi telah dikenal berbagai macam jenis bahan furing atau kain  pelapis yang sering digunakan. Beberapa diantaranya adalah berupa jenis kain errow atau hero, kain dormile, kain asahi, dan kain tricot.

Kain errow atau hero

Kain errow atau hero ini adalah jenis bahan kain yang paling banyak dipakai untuk bahan kain pelapis karena memiliki karakter kain yang dikenal sangat lembut, tidak panas, nyaman di kulit, dan mudah menyerap keringat. Merk jenis bahan ini  yang banyak di pasaran antara lain golden mella ,tulip,  rajawali, apel, onta, dan lain sebagainya.

Kain asahi

Kain asahi adalah sejenis bahan kain  sintetis. Dibuatnya dengan cara ditenun menggunakan teknik silang polos. Kain asahi ini biasanya dijual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan kain errow atau hero. Hal tersebut dikarenakan kain asahi lebih murah karena mengandung lebih banyak polyester. Merk-merk dari bahan kain asahi diantaranya adalah APL, PMTI, SPTI, bunga lily, dan lain sebagainya.

Kain dormile

Kain dormile adalah salah satu jenis bahan kain pelapis yang sering dipakai sebagai pelapis jas atau jaket. Merk dari bahan kain dormile yang banyak dijual di pasaran adalah apeltex.

Kain tricot

Kain tricot adalah salah satu bahan pelapis pakaian (lining) sama halnya visiline serta staplek yang dilengkapi dengan lem khusus. Kain tricot ini biasanya memiliki karakteristik yang berserat seperti jaring-jaring rapat serta bisa dipasang pada bahan kain dengan mudah, caranya yaitu dengan disetrika.

Karena banyaknya jenis kain furing yang bisa dipakai untuk pelapis pakaian, ada baiknya apabila Anda menyesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan untuk membuat tampilan pakaian Anda menjadi semakin menarik.

Untuk Anda yang berada di Jakarta dan sedang mencari tempat pebuatan jas almamater full puring bisa mempercayakannya kepada kami. Karena sudah banyak yang berlangganan kepada kami dan produk yang kami hasilkan sudah pasti sangat memuaskan untuk Anda dan pasti tidak akan kecewa.