yy

Harga Jaket Almamater

Harga Jaket Almamater  Berkualitas

 Sebelumnya, jas almamater hanyalah digunakan pada lingkungan kampus atau universitas karena jas almamater merupakan ciri khas dari suatu universitas. Namun saat ini, jas almamater bukan hanya diperuntukkan oleh kalangan mahasiswa saja melainkan juga sudah mulai ada di lingkungan sekolah menengah atas. Lalu sebenarnya berapa harga jaket almamater tersebut?

Jas almamater merupakan jas yang memiliki jenis hampir sama seperti jas pesta maupun jas formal pada umumnya. Pada universitas penggunan jas dikenakan saat mengikuti proses perkuliahan yang berlangsung atau saat adanya acara-acara formal para civitas academia.

Model dari jas almamater biasanya disesuaikan dengan sekolah atau kampus yang bersangkutan. Biasanya instansi terkait telah menyediakan model untuk jas para almamaternya yang harus diikuti ketentuannya.

Adapun faktor faktor yang menyebabkan dan mempengaruhi harga dari jas almamater sehingga bisa saja murah ataupun mahal ialah.

  1. Jenis Kain

Bahan atau kain yang digunakan bukan hanya pada jas melainkan pada seluruh pakaian tentunya menjadi satu perbandinga yang menentukan penjualan dengan harga murah ataupun dengan harga mahal.

Bahan-bahan kain dengan jenis yang murah biasanya cukup mudah ditemukan di internet. Seperti jenis Vario Drill, Nagazi, Avana Japan Drill dan lain lainnya.

Bahkan ada pula jas almamater yang menggunakan jenis kain no label atau jenis kain yang tidak memiliki merk atau label dari perusahaan sehingga dijual dengan harga yang murah.

Dari kain yang digunakan untuk pembuatannya akan mempengaruhi harga pasar dan penjualannya.

  1. Jenis Puring

Puring atau kain lapisan pada sebuah jas tentu saja mempengaruhi harga dari jas almamater.

Dengan menggunakan puring berkualitas rendah tentunya akan memberikan harga yang relatif lebih murah, dengan penggunaan bahan berkualitas tentunya akan memberikan harga yang lebih mahal.

Bukan hanya jenis kain, penggunaan dari puring juga mempengaruhi harga jas. Jika anda memilih jas dengan puring yang hanya setengah badan maka tentunya akan didapati dengan harga lebih murah, namun jika puring digunakan secara full atau keseluruhan jas tentunya akan lebih mahal.

  1. Ongkos Jahit

Ongkos jahit pada konveksi yang ada di kota tentunya lebih mahal karena sistem gaji UMR pada kota tentunya lebib tinggi, jika konveksi ada didaerah luar kota biasanya memiliki UMR yang relatif rendah dari kota sehingga gaji penjahitnya pun lebih rendah.

Gaji yang dibayarkan tentunya menjadi faktor yang mempengaruhi harga dari jas almamater tersebut.

Nah itu dia yang mempengaruhi harga jas almamater, lalu berapa kisaran harga jas almamater pada umumnya? Biasanya berkisar pada Rp 95.000 hingga Rp 225.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *